Friday, October 31, 2008

AMERIKA!! KRISIS EKONOMI!!!!

@_~
gile boy...akhir2 ini amerika lagi KRISIS EKONOMI...

Kondisi amreika sekarang

1. Krisis keuangan di AS bener2 parah boy..ga ada sm skali yang selamet. Ini kayak sistem yang hancur..
2. Krisis ini udah menjalar ke seluruh dunia, dan sekali lagi gw ulangin,ga ada satupun sistem yang selamat. Kalo ada gosip yang mengatakan kalo amerika bakal kuat, bakal jadi pemimpin, jangan percaya dah mendingg..


rumornyaa....

1.Ekonomi Indonesia yg sekarang LUMAYAN kuat lhoo!! malah singapore kalah!!jadi,kalo ada org2 yg ngomong kalo,krisis kali ini disebabkan oleh pemerintah kita yang payah,jangan percaya!!!. pemerintah kita yg sekarang LUMAYAN OKE LHO... Cara mereka menanggulangi krisis ini, udah termasuk on track alias termasuk keren lah...

2. Jadi, klo ada org2 yg ngajak lo smua suruh pecat pemerintah yg sekarang seperti zaman Soeharto, jangan terpancing!!.

3. menurut sumber internet yg gw dapet, Hutang luar negeri kita itu kecil bgt lho skrg...and cadangan devisa kita yg sekarang jauh lebih oke daripada tahun 97/98 dulu. kalo dulu mah...utang luar negeri kita emang udah 100% boyy..dan cadangan devisa kita waktu itu mah "nol". jadi...no wonder lah kalo krisis yg dulu itu,sangatlah krisis yg besar dan bersejarah bagi indonesia..dan untungnya,Sekarang ini indonesia udah ga ada hubungan lagi sama IMF!!!

salah satu cara yg gw rasa oke...

yaitu..mengurangi pembelian barang yg diproduksi oleh negara lain..
karena,Produk impor udah mulai byk yg masuk ke Indonesia..
barang2 Itu sebenarnya dagangan negara2 lain yang udah ga laku lg di Amerika karena amerika dan negara2 kaya dan maju udah bangkrut. jdinya mereka ngga minat lagi sama barang2 itu..
emanngg...harga itu murah2 bgt,tapi sekali lagi, ngapain ssiiihh ngasih makan ke negara2 lain kalo negara2 itu udah ga bisa ngasih makan kita..
biasanya kan ,perdagangan antar negara itu terjadi karena adanya saling membutuhkan antar satu sama lain..kalo kyk gini sih, negara yang jualan ke negara kita itu udah ngga bisa ngasih timbal balik untuk beli barang2 kita lagi donggg... ya kan ?
Lagian hati2 lah boyy,kadang2 mereka masukin barang2 yg mematikan seperti barang2 palsu kaya telur palsu dari bahan kimia,dll...

jadi semuanyaaa....
MARI KITA CINTAI BARANG2 PRODUKSI INDONESIA!!!
HIDUP INDONESIA!!!
MERDEKAAAA!!!!

No comments: