Saturday, March 28, 2009

cinta = gausah dicari

@_~
i like this note..dari si botak

Satu hari, Plato bertanya pada gurunya, Socrates, "Apa itu cinta? Bagaimana saya menemukannya?

Gurunya menjawab, "Ada ladang gandum yang luas didepan sana. Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali, kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta" .

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?"

Plato menjawab, "Aku hanya boleh membawa satu saja,
dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik)". Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut.
Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi, jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya"

Gurunya kemudian menjawab " Jadi ya itulah cinta"
Di hari yang lain, Plato bertanya lagi pada gurunya,
"Apa itu pernikahan? Bagaimana saya bisa menemukannya?"

Gurunya pun menjawab "Ada hutan yang subur didepan
saja. Berjalanlah tanpa boleh mundur kembali (menoleh) dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu pernikahan"

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia
kembali dengan membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar/subur, dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.

Gurunya bertanya, "Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?"

Plato pun menjawab, "sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya, setelah menjelajah hampir setengah hutan, ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi di kesempatan ini, aku lihat pohon ini, dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat, jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya"

Gurunya pun kemudian menjawab, "Dan ya itulah pernikahan"

CATATAN - KECIL :
Cinta itu semakin dicari, maka semakin tidak ditemukan. Cinta adanya di dalam lubuk hati, ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih.
Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan
cinta, maka yang didapat adalah kehampaan... tiada sesuatupun yang didapat, dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur.

Terimalah cinta apa adanya.
Pernikahan adalah kelanjutan dari Cinta. Adalah proses
mendapatkan kesempatan, ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada, maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya, Ketika kesempurnaan ingin kau dapatkan, maka sia2lah waktumu dalam mendapatkan pernikahan itu, karena, sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya.

Friday, March 27, 2009

sahabat dan keluarga

@_~
sahabat dan keluarga...
bukanlah org yg harus selalu berada disamping kita disaat kita sedang menangis
bukanlah org yg harus selalu ada didekat kita disaat kita sedang berduka
dan bukanlah org yg harus selalu membelai rambut kita disaat kita memerlukan kehangatan

tapi..
sahabat dan keluarga itu adalah...
org yg bisa menopang airmata kita dengan baik di tangannya,hingga tak ada setetespun yg jatuh agar tak ada yg tertinggal di tempat dimana kita biasa datangi..
sahabat dan keluarga itu adalah...
org yg bisa menghilngkan airmata itu dengan perlahan dari tangannya, tanpa sedikitpun mengharap bantuan dari org lain maupun dari kita sendiri..
sahabat dan keluarga itu adalah...
org yg bisa membuang jauh2 sisa airmata kita sampai titik terkecil kerak airmata kita dari tangannya..
dan sahabat dan keluarga itu adalah...
org yg bisa membersihkan tangannya, dan siap untuk menopang kembali airmata kita selanjutnya.

sheena,

die for love forever

@_~
A girl asked a guy if he thought she was pretty,
He said..."no"

She asked him if he would want to be with her forever...
and he said "no"


She then asked him if she were to leave would he cry,
and once again he replied with a "no".


She had heard enough.
As she walked away, tears streaming down her face..
the boy grabbed her arm and said..


You're not pretty you're beautiful.


I don't want to be with you forever, I NEED to be with you forever.

And I wouldn't cry if you walked away...I'D DIE...

SO NOW I WILL SAY: I like you because of who you are to me...

sheena,

u must read!! wajibbb bacaaaaa

ada seorang manusia yang baru saja log-in yahoo messenger. tiba-tiba ada yang mem-BUZZ chatroomnya

--------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------
BUZZ!!!

TUHAN : Kamu memanggilKu ?

manusia : Memanggilmu? Tidak.. Ini siapa ya?

TUHAN : Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-
bincang denganmu.

manusia : Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih
baik. Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.

TUHAN : Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

manusia : Nggak tau ya. Yang pasti saya tidak punya waktu luang
sedikitpun. Hidup jadi seperti diburu-buru. Setiap waktu telah
menjadi waktu sibuk.

TUHAN : Benar sekali. Aktifitas memberimu kesibukan. Tapi
produktifitas memberimu hasil. Aktifitas memakan waktu,
produktifitas membebaskan waktu.

manusia : Saya mengerti itu. Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya.
Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting
seperti ini.

TUHAN : Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu
beberapa petunjuk. Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium
yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.

manusia :OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN : Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisa-lah yang
membuatnya jadi rumit.

manusia : Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?

TUHAN : Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu
merasa khawatir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi
kebiasaanmu. Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

manusia : Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu
banyak ketidakpastian.

TUHAN : Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari. Tapi kekhawatiran
adalah sebuah pilihan.

manusia :Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN : Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan adalah
sebuah pilihan.

manusia : Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu
menderita?

TUHAN : Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan. Emas tidak dapat
dimurnikan tanpa api. Orang baik melewati rintangan, tanpa
menderita. Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik
bukan sebaliknya.

manusia : Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN : Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras. Guru
pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

manusia : Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu? Mengapa
kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?

TUHAN : Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan
kekuatan mental (Purposeful Roadblocks Offering Beneficial Lessons
(to)Enhance Mental Strength). Kekuatan dari dalam diri bisa keluar
dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

manusia : Sejujurnya ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu
kemana harus melangkah…

TUHAN : Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana
kamu melangkah. Lihatlah ke dalam. Melihat keluar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga. Mata memberimu penglihatan. Hati
memberimu arah.

manusia : Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita. Apa yang
dapat saya lakukan?

TUHAN : Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan
perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau
sedang berjalan. Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain
bekejaran dengan waktu.

manusia : Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

TUHAN : Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada
masih berapa jauh saya harus berjalan. Selalu hitung yang harus kau
syukuri,jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

manusia : Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN : Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”. Jika
mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya “Mengapa harus aku?”.

manusia : Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya disini?

TUHAN : Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi
apa kamu. Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan
itu. Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

manusia : Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?

TUHAN : Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan. Peganglah saat ini
dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

manusia : Pertanyaan terakhir. Seringkali saya merasa doa-doaku tidak
dijawab.

TUHAN : Tidak ada doa yang tidak dijawab. Tapi seringkali jawabannya
adalah TIDAK.

manusia : Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

TUHAN : Oke. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut. Hidup
adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

TUHAN has signed out.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

arti cinta yg bener menurut sheena

@_~
Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar,tambah lari.
Tapi kalau
dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya.
Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih,
tapi cinta
baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya.

Jadi
jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.
Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang.
Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu
tidak perduli.
Jangan
pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada.
Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkanhatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanyaberbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada
orang lain adalah
membiarkannya jatuh cinta,
sementara kamu tidak
berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku".
Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini".
Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok".
Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama,
tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan.
Yang berat
bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta:
jatuh tapi jangan terhuyung-huyung,
konsisten tapijangan memaksa,
berbagi dan jangan bersikap tidak adil,
mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut,
sedih tapijangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai
sedang berbahagia dengan orang lain
tapi lebih sakit lagi kalau orang yang
kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah
dengan seseorang,
lebih
menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu,
tapi cinta akan lebih
menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta,
hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya.

Kalau dia tidak "worth it" sekarang,dia tidak akan pernah "worth it"

setahun lagi ataupun 10 tahun lagi.

Biarkan dia pergi...

sheena,

deaf and blind

@_~
i wanna drive it all..
i wanna drive it all like it used to be..
maybe u hven't realized it yet..
or
maybe u r deaf?
u r blind?
u seem so..

could u please tell me why u r deaf and blind?
or
could u please tell me MORE why u make me feel like this?
feel in such a way like this? why must be like this way?

it all were made by you..
and with ur selfishness u left it all behind..
u dont even know how big and hard my love to u...

it's too big for me to be hugged..
it's too hard for me to be left..

it's too big to be wished..
it's too hard for me to want u to want me .

and...

is it too big for u to accept it as a love?
or
is it too hard for u to be mine?

if i give up..im not a kind person like that..
did with my best and suddenly just leave it all behind...
*sigh* that's not completely me..

this is me = just do it with my best...!!
whatever what the result will be..
whatever how hard it will be as me,
i'll always smile to see u smile..
and leave u as another's..



by = sheena, for the right man..

in the dark room

@_~
in the dark room...
where we could talk each other
but can't see our face each other...

in the dark room..
i know everytime u r smiling
i know everytime u r laughing
but i can't see ur face

in the dark room..
i know everytime u r crying
i know everytime u r sad
but i can't touch ur face and even ur hands

while we r in the dark room...
even we r in the dark room..
i always close my eyes
imagine that we r hugging each other..
warming our self each other..
knowing each other..

when i realize
we say "goodbye" each other...


by = sheena, for the right man